Selasa, 21 Maret 2017

Tugas Makalah E-Learning dan Tutorial Edmodo



TUGAS MAKALAH
E-LEARNING DAN TUTORIAL EDMODO

DOSEN PEMBIMBING          :         KEUKEU ROHENDI, M.KOM

DISUSUN
OLEH
NAUFAL ABDI   151100048

SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER
STMIK INDONESIA
PADANG
2016/2017




KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Esa atas segala rahmat-Nya sehingga makalah tentang “E-Learning dan Tutorial Edmodo” ini dapat kami selesaikan . Tidak lupa kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari pihak yang telah berkontribusi dengan memberikan sumbangan baik materi maupun pikirannya.
Dan harapan kami semoga makalah ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, Untuk ke depannya dapat memperbaiki bentuk maupun menambah isi makalah agar menjadi lebih baik lagi.
Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini. Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan makalah ini
                                                                                          
                                                                                    Padang, 20  Maret 2017
    
                                                                                             
                                                                                               Penyusun





                                                                DAFTAR ISI


KATA PENGANTAR..................................................................ii
DAFTAR ISI...............................................................................iii
BAB I PENDAHULUAN............................................................1
1.1 Latar Belakang.......................................................................1
1.2 Rumusan Masalah..................................................................1
BAB II PEMBAHASAN.............................................................2
2.1 E-learning..............................................................................2
      2.1.1 Pengertian e-learning...................................................2
      2.1.2 Filosofi e-learning........................................................3
      2.1.3 Karakteristik e-learning...............................................3
      2.1.4 Kelebihan dan Kekurangan e-learning.........................4
      2.1.5 Teknologi Pendukung e-learning.................................5
      2.1.6 Proses Pengembangan Situs e-learning........................5
      2.1.7 Penggunaan Situs e-learning oleh Pengguna................6
2.2 Tutorial Edmodo....................................................................8
       2.2.1 Pengertian Edmodo......................................................8
       2.2.2 Pendaftaran Edmodo....................................................8
       2.2.3 Membuat Group/Kelompok.........................................9
       2.2.4 Langkah-Langkah Membuat Kelas.............................10
       2.2.5 Mengelola Kelas Virtual..............................................11
       2.2.6 Pengaturan Akun.........................................................14
BAB III PENUTUP.....................................................................15
       3.1 Kesimpulan....................................................................15
DAFTAR PUSTAKA                                                                  16
 





BAB I
PENDAHULUAN

1.1        Latar Belakang                            
Dunia Pendidikan telah mengalami kemajuan pesat seiring dengan kemajuan Teknologi Informasi. Akibatnya, metode pendidikan lama atau konvensional dirasakan menjadi kurang efektif karena terbentur masalah ruang dan waktu. Dan Teknologi Informasi menawarkan metode pendidikan baru yang dinamakan metode E-Learning.
Dengan E-learning, peserta ajar (learner atau murid) tidak perlu duduk dengan manis di ruang kelas untuk menyimak setiap ucapan dari seorang guru secara langsung. E-learning juga dapat mempersingkat jadwal target waktu pembelajaran, dan tentu saja menghemat biaya yang harus dikeluarkan oleh sebuah program studi atau program pendidikan.
Pemanfaatan e-learning diharapkan dapat memotivasi peningkatan kualitas pembelajaran dan materi ajar, kualitas aktivitas dan kemandirian mahasiswa, serta komunikasi antara dosen dengan mahasiswa maupun antar mahasiswa.

1.2        Rumusan Masalah
A.    E-Learning
        B.  Tutorial Edmodo 





Sumber 1 :
Wahju Andi Rahardjo Emanuel.dkk.2008.CARA PRAKTIS MEMBANGUN SITUS E-LEARNING.Yogyakarta:Graha ilmu









  
 


Sumber 2 : 
Yazdi, Mohammad. 2012.E-LEARNING SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI”,Jurnal Ilmiah Foristek Vol. 2, No. 1




 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar